Jumat, 18 Desember 2009

Merancang Strategi Pemasaran

Vichy Pentang Simanjuntak
43108010209

Keberhasilan dalam memasarkan produk bergantung pada kualitas tempat,produk,harga,dan promosi.Selain itu ,juga ditentukan oleh apakah produk tersebut dapat menjadi leader(pemimpin) produk dan menjadi acuan produk lain,memenuhi target pada segmen pasar tertentu,dan memiliki nilai lebih dibanding yang lain.Faktor lain adalah unsur manusia yang berperan serta dalam pemasaran.SDM pemasaran harus dapat mengatur diri sendiri,berbuat sesuai dengan ketentuan,dan membuat konsumen puas dan bangga.
Pemasaran tidak hanya mengenai penjualan.iklan,atau promosi saja.Pemasaran merupakan suatu proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barang atau jasa yang tepat,dengan harga,waktu,dan lokasi yang tepat pula.Pemasaran bertitik tolak pada kebutuhan dan keinginan pembeli.Upaya pemasaran ditujukan untuk memberikan kepuasan sehingga pembeli melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan produk ke orang lain.Proses pemasaran terdiri atas:-pengenalan pasar
-strategi pemasaran
-bauran pemasaran
-evaluasi pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar